Kimora

Apa itu Kimora ?

Kimora merupakan pengembangan dari aplikasi anggota Koperasi Budi Setia yang selama ini dikenal dengan Info Budisetia.

Beberapa fitur existing yang pernah ada di Info Budisetia tetap kami pertahankan di Kimora , dan kami juga menghadirkan beberapa fitur baru untuk anggota Koperasi Budi Setia, diantaranya :

  • Dashboard & history Pinjaman, Simpanan, dan Tabungan
  • Referral System perekrutan anggota baru.
  • Benefit (beasiswa, santunan sakit)
  • Pengajuan Kredit Online.
  • Pengajuan Auto-debet Manasuka.
  • Berita dan informasi satu pintu dari Koperasi ke Anggota.
  • Dan fitur-fitur lainnya!

Frequently Asked Question (FAQ) Kimora :

Silakan klik pada masing-masing topik di bawah ini, sesuai permasalahan yang anda temui :

1. Siapa saja yang bisa login ke Kimora ?

Kimora diperuntukkan khusus buat anggota Koperasi Karyawan Pegadaian "Budi Setia". Jika anda belum menjadi anggota atau sudah keluar dari keanggotaan maka anda tidak bisa login ke Kimora. Kimora bisa diakses lewat browser populer seperti Firefox, Chrome, Edge, Safari, Opera baik di Sistem Operasi Windows, MacOS, Linux, iOS dan Android.

Syarat untuk login ke Kimora :

  1. Sudah terdaftar sebagai anggota Koperasi Karyawan Pegadaian "Budi Setia".
  2. Memiliki akses akun email korporat Pegadaian (G-Work).
  3. Akses internet

2. Saya sudah pernah login di web InfoBudisetia, apakah passwordnya sama ? Bisakah saya menggunakan password HCMS atau SSO?

Kimora adalah aplikasi yang benar-benar baru. Anda diwajibkan untuk membuat password secara mandiri tanpa dibantu petugas Koperasi. Selama anda memang terdaftar sebagai anggota aktif Koperasi Budi Setia dan memiliki akses ke email GWORK korporat anda, anda melakukannya dengan mudah. (lihat langkah (3) dibawah ini)

Anda tidak bisa menggunakan login InfoBudisetia, HCMS, SSO, GWORK atau apapun, karena Kimora adalah aplikasi yang berdiri sendiri.

3. Saya mau mulai login ke Kimora, bagaimana caranya ?

Login dan password Kimora tidak sama dengan InfoBudisetia. Anda harus membuat password sendiri secara mandiri. Ikuti langkah-langkah berikut :

  1. Silakan akses Kimora melalui link https://www.budisetia.com/kimora
  2. Pilih link Request password baru
  3. Masukkan alamat email korporat anda (G-Work) sesuai yang terdaftar di HCMS Pegadaian
  4. Silakan cek inbox email korporat anda. Anda akan menerima email dari Kimora
  5. Silakan klik link aktivasi
  6. Anda akan diarahkan kembali ke aplikasi Kimora. Silakan isi password yang anda kehendaki. Lalu Simpan. (Disarankan membuat password diatas 8 karakter, kombinasi angka dan huruf besar / kecil serta ada tanda symbol untuk keamanan akun anda).
  7. Selesai. Silakan login ke Kimora dengan NIK dan Password yang baru anda buat.


4. Saya belum terima link email dari Kimora, kenapa ya ?

Beberapa faktor penyebab kenapa anda tidak menerima email dari Kimora :

  • Anda bukan anggota Koperasi karyawan Pegadaian Budi Setia.
  • Anda sudah keluar dari keanggotaan.
  • Email yang anda masukkan salah (typo) atau tidak sama dengan yang terdaftar di HCMS Pegadaian.
  • Email dari Kimora kemungkinan masuk ke Spam. Harap diperiksa ulang.
  • Kemungkinan gangguan di sisi mail server Kimora. Harap tunggu 5 s/d 30 menit kedepan.
  • Anda sudah mendaftar anggota, tapi belum diinput di sistem core Koperasi oleh tim backoffice kami. Harap tunggu 1 s/d 2 hari.

Jika faktor diatas sudah anda cek dan masih mengalami masalah, harap kirim email ke admin@budisetia.co.id, kami akan bantu pengecekan (SLA 3 x 24 jam)

5. Saya sudah buat password, bagaimana cara login ke Kimora ?

Lihat kembali langkah (3) diatas. Untuk login ke Kimora memakai username NIK 6 digit dan Password yang sudah dibuat.

6. Saya sudah pernah login Kimora, tapi lupa lagi passwordnya ?

Lihat dan ulangi kembali langkah (3) diatas.

7. Saya anggota aktif tapi saya gak bisa akses email GWORK saya (lupa password). Apakah link request password bisa dikirimkan ke email pribadi saya ? (Gmail/Yahoo)

Maaf tidak bisa. Kami mengacu pada email GWORK yang terdaftar di HCMS Pegadaian. Jika anda lupa password GWORK anda, kami sarankan untuk reset password email GWORK anda terlebih dahulu. Silakan hubungi Helpdesk Pegadaian atau lewat ticketing Ariana.

8. Saya pensiunan Pegadaian dan masih tercatat sebagai anggota aktif. Tapi tidak punya email GWORK. Bagaimana caranya ?

Khusus pensiunan Pegadaian, silakan menghubungi kami telepon 021-3105871 atau email admin@budisetia.co.id

9. Data simpanan / tabungan di Kimora sepertinya tidak update realtime. Kenapa ya?

Data portofolio anda memang belum disajikan realtime. Ada banyak serangkaian proses pembukuan di backoffice Koperasi yang masih manual. Data portofolio anda akan kami update secara periodik.